Monday, December 3, 2018

Perbedaan Demensia dan Alzheimer

Perbedaan Demensia dan Alzheimer

Inilah Perbedaan Demensia dan Alzheimer 



Perbedaan Demensia dan AlzheimerDemensia merupakan penyakit yang benar-benar menakutkan, terutama untuk orang yang sudah lanjut usia. Penyakit demensia ini sebenarnya bukanlah penyakit yang akan menyerang pada tubuh itu sendiri. Penyakit demensia juga tersmasuk semua jenis penyakit yang akan mempengaruhi kualitas memori secara umum dan mengurangi kemampuan untuk berpikir atau mengingat bagi penderitanya.

Perbedaan Demensia dan Alzheimer

Inilah ada Perbedaan Demensia dan Alzheimer yaitu : 
  • Alzheimer
Alzheimer merupakan penyebab dari 60-70% kasus penyakit demensia. Alzheimer juga dapat dikatakan sebagai salah satu bentuk penyakit spesifik dari penyakit demensia. Berbeda dengan beberapa penyakit atau gangguan fungsi tubuh yaitu akibat dari infeksi dan penggunaan obat yang akan menyebabkan penyakit demensia, penyakit Alzheimer disebabkan oleh kerusakan atau kematian sel otak dan belum dapat disembuhkan sampai saaat ini. Alzheimer merupakan penyakit yang bersifat bertahap dan akan berlangsung dalam waktu yang lama. Biasanya seseorang muali terdiagnosis pada umur 60 tahun. Namun, orang muda pun bisa mengalami penyakit Alzheimer. 
  • Demensia
Penyakit demensia juga tersmasuk semua jenis penyakit yang akan mempengaruhi kualitas memori secara umum dan mengurangi kemampuan untuk berpikir atau mengingat bagi penderitanya. Sebenarnya semua orang baik usia muda maupun yang sudah tua itu bisa juga terkena penyakit demensia. Demensia atau kondisi pikun yang dihadapi oleh penderitanya itu bisa terjadi karena akumulasi dari gangguan terhadap sistem dalam otak. Seseorang yang menderita penyakit demensia ini pada umumnya tidak mampu untuk melakukan pekerjaan seperti yang ada dalam pikiran karena akan terjadi perubahan mental dalam bersosialisasi yang terkait dalam penyakit ini. Kebanyakan yang mednerita penyakit demensia ini orang yang sudah lanjut usia diatas 65 tahun.

Gejala alzheimer dan demensia punya kemiripan, tetapi ada sejumlah perbedaan yang bisa dilihat. Persamaannya, kedua gangguan kesehatan ini bisa menyebabkan:
  • Penurunan kemampuan untuk berpikir
  • Gangguan ingatan
  • Gangguan komunikasi
Sedangkan gejala-gejala yang khusus dialami oleh pengidap alzheimer antara lain yaitu:
  • Sulit mengingat kejadian atau percakapan yang baru terjadi
  • Sikap tidak acuh atau apati
  • Depresi
  • Sulit membuat penilaian
  • Disorientasi (kehilangan kemampuan untuk mengenali lingkungan)
  • Kebingungan
  • Perubahan tingkah laku
  • Kesulitan berbicara, menelan, atau berjalan (dalam alzheimer tahap lanjut)
Banyak sekali orang yang sudah membuktikan dan menyatakan bahwa untuk menyembuhkan dan mencegah penyakit demensia ini dapat dilakukan dengan secara rutin untuk mengkonsumsi QnC Jelly Gamat. Apakah Anda sudah mengetahui khasiat dari obat herbal yang satu ini ? jika anda berminat untuk membeli dan mengobati penyakit Anda hingga sembuh, silahkan KLIK -> Obat Demensia di Apotik

Demikianlah informasi yang dapat disampaikan mengenai Perbedaan Demensia dan Alzheimer. Semoga dengan hadirnya informasi kesehatan yang kami sampaikan ini dapat membantu mempercepat atau mencegah proses penyembuhan penyakit yang sedang Anda derita aamiin. ~SEMOGA LEKAS SEMBUH~



Posted by : Obat Demensia di Apotik

Perbedaan Demensia dan Alzheimer

No comments:

Post a Comment